Senin, 09 Februari 2015

Profil Singkat Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) adalah hasil perubahan bentuk dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Tasikmalaya berdasarkan Keputusan Mendikbud Republik Indonesia Nomor : 598/E/0/2014 tanggal 17 Oktober 2014, merupakan salah satu wujud nyata upaya Muhammadiyah Kota Tasikmalaya dalam berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan bangsa. Visi UMTAS adalah menjadi Universitas Terkemuka di Jawa Barat Tahun 2025 dalam pengembangan ilmu pengetahuan berdasarkan nilai-nilai Islam.
Logo Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS)

Misi UMTAS :
  1. Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan manusia.
  3. menyelenggarakan pengelolaan Universitas yang amanah.
  4. membina Civitas Akademika dalam kehidupan yang Islami.
  5. Mencetak Kader Ummat, Kader Bangsa dan Kader Persyarikatan yang komitmen terhadap Islam.
  6. Menyelenggarakan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan.
Tujuan UMTAS :

  1. Menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, menguasai IPTEKS, profesional, kreatif, inovatif, bertanggungjawab dan mandiri menuju terwujudnya masyarakat utama.
  2. meningkatnya kegiatan penelitian sebagai landasan penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan IPTEKS.
  3. Menghasilkan, mengamalkan, mengembangkan dan menyebrluaskan IPTEKS dalam skala regional, nasional maupun internasional.
  4. Terwujudnya pengelolaan yang terencana, produktif, efektif, efisien dan terpercaya untuk menjamin keberlanjutan universitas.
  5. Terwujudnya civitas akademika yang mampu menjadi teladan dalam kehidupan masyarakat.
  6. Terwujudnya civitas akademika yang mampu menjadi kader Ummat, kader Bangsa, kader Persyarikatan yang komitmen terhadap Islam.
  7. Terjalinnya kerjasama dengan pihak lain dalam lingkup regional dan internasional untuk pengembangan pendidikan dan penelitian.

2 komentar:

  1. untuk unit kemahasiswaan atau yang berkompeten, tolong dijaga sikap mahasiswa/i UMTAS yang menumpang tinggal/kost di rumah warga sekitar, agar menjaga sikap dan kelakuan sebagaimana selayaknya mahasiswa muslim. Jangan hanya ketika ke kampus jilbob nya dipakai, tapi bila berada di kost (di lingkungan masyarakat) mereka memakai celana pendek sekali / pakaian yang tidak pantas! berpakaianlah yg sopan, meski gak pakai jilbob. Jangan berbuat maksiat di lingkungan kost ! Ucapan tolong dijaga, jangan mengeluarkan bahasa-bahasa "kebun binatang". Mohon kiranya hal ini dapat menjadi bahan introspeksi agar nama baik UMTAS tak dicemari karena ulah beberapa mahasiswa/i nya. terimakasih. Sebelumnya saya pernah mengirim email dgn isi yang sama kepada pihak kampus, tapi tak ada tanggapan. (Saya warga Jl.Tamansari Gobras Rt.03/04 Kota Tasik berdekatan dengan Kampus Utama)

    BalasHapus
  2. klo Umtas ingin segera maju,coba buka fakultas kedokteran lengkap dengan RS Muhammadiyah nya; karena di wilayah Priangan Timur Tasik,Banjar,Ciamis,Garut)tidak ada univ yg menyelengarakan fakultas kedokteran;sehingga masy Priangan Timur yg berminat jd dokter terpaksa kuliah ke Bandung atau Jogya

    BalasHapus